GBI ENSAMPLE

Ensample Church pertama kali terbentuk dari persekutuan doa yang terdiLogo ensampleri dari beberapa warga Indonesia baik keluarga maupun mahasiswa yang tinggal di Melbourne – Australia di awal tahun 2004, dengan satu kerinduan hati untuk bisa membawa impact dan teladan baik bagi warga Indonesia, maupun warga berbagai bangsa yang tinggal di Melbourne sebagai multicultural hub  Australia. Seiring berjalannya waktu dengan penyertaan Tuhan, Ensample bertambah jumlah orang yang ikut berdoa dan bersekutu. Lewat pernyataan Tuhan, akhirnya Ensample Church didirikan sebagai sebuah organisasi gereja pada bulan Agustus tahun 2005.

 

Ensample Church sejak dibentuk hingga saat ini digembalakan oleh Ps Ivan Sitompul. Melalui berbagai proses dalam pertumbuhan, Ensample sebagai gereja mengalami beberapa perubahan secara organisasi. Visi dan misi awal untuk menjadi teladan dan membawa impact terus dibawa hingga Ensample membuka berbagai gereja cabang yang tersebar di Australia; dengan penggembalaan pusat di kota Melbourne, yang beralamat di 224 Dank St, Albert Park, Victoria,  Australia. Sejak awal tahun 2015, Ensample bergabung bersama sinode GBI Indonesia dan namanya berubah menjadi GBI Ensample. Saat ini, GBI Ensample secara keseluruhan memiliki jemaat kurang lebih 200 orang, yang berdomisili baik di Indonesia dan Australia. Setiap pelayan yang melayani di GBI Ensample percaya bahwa gereja Tuhan tidak akan pernah berkekurangan meskipun sangat terbatas dari segi sumber daya yang dimiliki, selama yang dikerjakan adalah visi misi yang berasal dari Firman Tuhan, bukan kepentingan manusia. Tuhan selalu menyediakan baik sumber daya secara materi dan jiwa pelayan yang rindu untuk mempergunakan talenta yang sudah diberikan, hingga GBI Ensample dapat memasuki tahun yang ke-11 yang penuh dengan tuntunan dan pertolongan Tuhan.

 

Lewat penyertaan Tuhan yang luar biasa, GBI Ensample dalam  waktu yang cukup singkat berhasil membuka cabangnya di Jakarta dan di beberapa kota di negara kangguru seperti Ballarat, Geelong, Bendigo, Brisbane dan Sydney. Pembukaan cabang ini bertujuan untuk membawa lebih banyak jiwa lagi untuk mengenal Tuhan Yesus dan menerima keselamatan-Nya.  Kami percaya bahwa gereja Tuhan harus selalu bertumbuh dan berkembang sebagai gereja yang hidup