Visi dan Misi

Visi


 Gereja yang Hidup Memberi Hidup


Misi


Tempat pelatihan/training centre yang menghasilkan pelayan-pelayan Tuhan yang kompeten, rendah hati,  dan memiliki hati Kristus, sehingga mereka  dapat menjadi berkat baik di Indonesia, hingga ke bangsa-bangsa.


Pilar Pelayanan GBI Ensample

  • Kesatuan Iman

Yang dimaksud dengan kesatuan iman adalah memiliki prinsip dan pengertian dasar kebenaran Firman Tuhan serta aplikasi iman yang sama sehingga tidak ada lagi perpecahan ataupun perselisihan; serta menjaga kesatuan hati sebagai anak Tuhan.

  • Karakter Kristus

Pelayan Tuhan harus memiliki hati yang mau melayani seperti Tuhan Yesus. Karakter yang harus terbentuk mulai dari kerendahan hati, sikap yang taat akan Firman Tuhan, hati seorang hamba, dan pemimpin yang meneladani karakter Tuhan Yesus Kristus.

  • Kemampuan dalam pelayanan pekerjaan Tuhan ( Skill in Ministry )

Setiap pelayan Tuhan harus memiliki skill atau kemampuan yang dapat digunakan untuk pelayanan jiwa-jiwa dalam praktek sehari-hari seperti: kemampuan menginjili, sharing atau menyampaikan Firman Tuhan, berdoa baik secara pribadi maupun korporat, memimpin pujian dan penyembahan, dan keterampilan pelayanan lainnya. Walaupun tidak ahli atau memiliki keterampilan tinggi , namun memiliki keterampilan dasar untuk dapat melakukan semua hal tersebut.

  • Ketrampilan bekerja ( Skill in Market place )

Setiap pelayan Tuhan juga harus dibekali dan memiliki kemampuan untuk dapat bekerja di pekerjaan sekuler. Seperti rasul Paulus di perjanjian baru, yang masih harus bekerja sebagai pembuat tenda untuk dapat menghidupi diri sendiri juga mendukung pelayanannya saat menginjili di berbagai daerah.

  • Kemampuan berbahasa asing ( Skill in Language )

Kemampuan berbahasa asing, minimal bahasa Inggris sebagai bahasa internasional,  sangat penting untuk dapat berkomunikasi, khususnya sebagai pelayan yang akan melayani segala bangsa, baik di Indonesia sendiri maupun di luar negeri.